Ini Pesan Tokoh ERGA Di Hari Kebebasan Pers Sedunia.

RibakNews.Com (Meranti) –Hari Kebebasan Pers Sedunia diperingati pada 3 Mei setiap tahunnya.Tahun ini, Hari Kebebasan Pers Sedunia jatuh pada hari ini, Rabu (3/5/2023). Salah satu Tokoh Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, Erry Putra Atau biasa di sapa Erry Gading dan disingkat Erga Beri pesan dalam postingan Akun Facebook Pribadinya, Pada Rabu, (03/05/2023).

Pada pukul 12.35 Wib dengan akun bernama Erry Putra memposting unggahan foto selamat Hari kebebasan Pers Internasional, dan caption edukasi serta harapan untuk kemajuan pers di dunia.

“Assalamualaikum sobat solid Erga tau nga sih sob pada 1993, sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan 3 mei sebagai hari untuk memperingati prinsip dasar kemerdekaan pers secara internasional,” ujarnya Erga sekaligus menyapa para penguna sosial media.

Tokoh masyarakat yang dikenal ramah dan mudah senyum tersebut melanjutkan beri pemahaman apa itu “Kebebasan Pers”.

Berikut penjelasannya. “Apa sih kebebasan pers itu, tanya Erga. Kebebasan pers adalah hak yang di berikan oleh konstitusional atau perlindungan hukum yang berkaitan dengan media untuk dipublikasikan pada masyarakat luas,” sebut Erga

Dikatakan, Dalam perspektif islam sendiri, diberikannya kebebasan dalam pers menjadikan kita seharusnya bertangungjawab, terhadap pers tersebut karena, semua hal yang akan terlibat, sudah pasti diminta pertanggung jawabnya dihadapan Allah,”.

Erga berharap dihari Pers Sedunia, pers di dunia semakin maju dan bisa memberikan informasi berfaedah dan juga mengucapkan selamat hari pers buat rekan jurnalis di Kepulauan Meranti.

“Semoga dihari kebebasan pers nasional ini, pers di dunia semakin maju dan semakin memberikan informasi-informasi bermanfaat. Selamat hari pers sahabat jurnalis salam persaudaraan buat seluruh rekan jurnalis Meranti,” tutupnya.

(Redaksi).