Kabag Umum Sekwan Siak Abaikan Wartawan Lokal Terkait Kerjasama Media.

RibakNews.Com (Siak) –Indra Agus Setiadi SE alias Aseng selaku Kabag Umum dan juga Sebagai PPTK Kerjasama Media DPRD Siak tidak taransparan terkait adanya kerjasama media.

Puluhan Wartawan yang tergabung di IWO (Ikatan Wartawan Online) mendatangi kantor DPRD Siak, untuk mempertanyakan kerjasama media tersebut, Senin 10/04/2023.

Kabag Umum tidak berada di tempat. Eva Pegawai Kabag Umum saat dikonfirmasi perihal keberadaan Indra Agus Setiadi, mengatakan bahwa, yang bersangkutan sedang Dinas Luar (DL),” kata Eva.

Para Wartawan bergegas mendatangi ruang Media Center, mempertanyakan data atau dokumen nama-nama media yang sudah kerjasama dengan DPRD Siak.

Lebih lanjut, Revina Nindy selaku pegawai di media center DPRD Siak, mengatakan, bahwasanya data-data tersebut tidak ada pada kami, di sini hanya tempat penerimaan berkas yang sudah menjalin kerjasama. Kalau masalah data itu bang Aseng yang tau,” ujarnya.

Sementara itu, Setya Hendro Wardana selaku Sekwan DPRD Siak mengatakan, secara detail oleh Kabag Umum mengenai kerjasama itu, belum disampaikan ke saya,” kata Hendro.

Senada di atas, Gunawan Suwandi Wartawan Riau Madani dan juga Humas Ikatan Wartawan Online (IWO) ,” sangat kecewa sengan kebijakan Kabag Umum yang tidak taransparan perihal kerjasama dengan media.

Sangat kecewa sekali. Seharusnya wartawan lokal yang berdomisili di Siak dahulu yang di ajak kerjasama, ini mau kordinasi saja susah, bagaimana ke depannya nanti wartawan lokal, tampań∑nya tidak dipedulikan lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Kabag Umum tidak bisa dikonfirmasi terkait hal itu.

(Syahrundin).