Kapolda Riau bersama Forkopimda Riau tinjau Pos Pengamanan Mudik Lebaran Ops Ketupat Lancang kuning 2023.

RibakNews.Com (Pekanbaru) –Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal.S.I.K.,M.H, bersama rombongan PJU Polda Riau melakukan pengecekan pos pelayanan dan posko pengamanan yang ada di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. Pengecekan dilakukan untuk memastikan petugas gabungan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Kamis (20/4/2023) pagi.

Kapolda juga berpesan kepada para petugas agar tetap all out dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dia juga menegaskan dalam peninjauannya bersama Gubernur Riau Syamsuar beserta jajaran Forkopimda menegaskan, rasa aman dan nyaman harus mutlak dirasakan warganya.

“Kita ingin rasa aman dan nyaman diberikan mutlak kepada masyarakat, baik itu yang menyelenggarakan Idul Fitri maupun yang mudik,” ucap Iqbal disela-sela peninjauannya di Posko Pengamanan depan Purna MTQ Kota Pekanbaru, Kamis pagi.

“Kita datang untuk memastikan semua kerja mesin, kerja sistem pengamanan dan pelayanan dalam rangka mudik dan salat ied berjalan. Alhamdulillah semua berjalan baik. Kami juga datang untuk memotovasi tim gabungan di sini,” ucap Kapolda Riau.

Selain di Pekanbaru, Kapolda Riau juga mendampingi Gubri Syamsuar bersama Forkopimda melakukan pengecekan posko pelayanan dan pengamanan yang terdapat di jalur lintas barat, yang menghubungkan Provinsi Riau-Sumatera Barat.

Adapun jalur lintas barat merupakan rute yang mengalami peningkatan aktivitas mudik. Di sini juga terdapat sebaran lokasi pos pelayanan dan pengamanan hingga di perbatasan, tepatnya di daerah 13 Koto Kampar.

Kompol Novaldi menjelaskan, sebanyak 450 personil diturunkan dalam rangka Pengamanan mengantisipasi kegiatan pawai takbir dan kegiatan sholat idul fitri, pawai takbir yang dimulai dari Jl. Gajah Mada – MTQ agar tidak terganggu oleh masyarakat yang usil serta ganguan kamtibmas lainnya.

Gubernur Riau Drs Syamsuar M.Si menyampaikan pengamankan kegiatan perayaan idul Fitri baik di dalam menjelang maupun di dalam pelaksanaan dan insyaallah akan menjadi lebih baik saat ini polisi juga menjadikan antisipasi dengan adanya besok yang telah melakukan hari raya dan kita hari ini tentunya akan menunggu pengumuman pemerintah apakah besok sekaligus dengan muhamadiyah ataupun hari Sabtu.

“Kami dan juga polres sudah siap dalam mengamankan itu sekaligus juga mengantisipasi adanya kemacetan di kota yang tidak kita harapkan termasuk kesiapan dalam menghadapi malam takbiran tahun ini”, Ucap syamsuar.

(Redaksi).