Lurah Bintara Jaya Terjun Langsung di Pos Pantau Menjelang Iedul Fitri.

RibakNews.Com (Bekasi) –Menjelang detik-detik Iedul Fitri 1444 Hijriah Lurah Bintara Jaya ikut serta memantau Pos Pantau di dekat Pasar Sumber Arta, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, bersama masyarakat serta Tiga Pilar memantau arus mudik dan arus balik.

Pemantaun Pos Pantau yang dipimpin langsung Lurah Bintara Jaya ini mendapat respon dari masyarakat sekitar dan menyambut gembira, karena beliau memberikan arahan demi arahan yang nantinya sebagai pembekalan pada saat di lapangan nanti, adanya Pos Pantau untuk arus mudik arus balik ini sehingga apa yang disampaikan Lurah Bintara Jaya itu langsung disimak dan didengarkan para anggota yang nantinya akan bekerja pada siang dan malam hari. Arahan demi arahan diberikan langsung Lurah tersebut, sehingga di dalam kegiatan penjagaan dan gabungan bersama Tiga Pilar ini berjalan dengan baik dan lancar, Selasa (18/04/2023).

Lurah Bintara Jaya Siti Nurhayati, S.Sos, MSi menambahkan, “dalam rangka pengamanan Lebaran Tahun 1444 H, untuk pengamanan wilayah di Kelurahan Bintara Jaya itu, untuk pengamanan secara umum, yaitu, pengamanan arus mudik dilakukan di wilayah Kelurahan Bintara Jaya yang di tempatkan dekat Pasar Sumber Arta, Kalimalang, dilakukan di Pospam dan dimulai tadi malam pukul 00.00 sudah Insert dan sudah menempati serta melaksanakan kegiatan secara umum untuk pengamanan, baik arus mudik sampai dengan arus balik di wilayah Bintara Jaya,” tambah Siti Nurhayati.

“Secara umum kita lakukan Tiga Pilar dan malam takbir juga nanti pelaksanaan salat Ied yang sesuai dengan jadwal, baik hari Jumat yang merayakan lebaran dari Jumat maupun hari Sabtu nantinya. Apabila ada perbedaan nanti tetap kita lakukan pengamanan untuk wilayah Kelurahan Bintara Jaya, cukup banyak personil yang ada di lapangan maupun masjid-masjid yang besar, juga demikian di Kecamatan Bekasi Barat untuk gelar pasukannya sudah dilakukan juga yang tentunya supaya yang meninggalkan rumahnya, pesan kepada keamanan setempat jangan sampai terjadi yang tidak kita inginkan,” paparnya.

“Kita komponen masyarakat supaya tetap menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, sebab Lebaran ini ada beberapa personil dan Pospam setiap harinya nanti ada dari Linmas yang akan bergabung, kemudian tempat ibadah tentu saja ya, seluruh Ormas yang tergabung juga akan membantu keamanan dan kita harapkan mudah-mudahan Lebaran 1444 H tahun ini kondusif, baik yang mudik Lebaran di wilayah Bekasi Kota, khususnya Bintara Jaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Dalam acara kegiatan pemantauan Pos Pantau Pengamanan arus mudik ini, dihadiri Lurah Bintara Jaya Siti Nurhayati,S.Sos, MSi. Kasipem Kelurahan Bintara Jaya, Ormas,Tokoh Masyarakat, Satpol.PP Kecamatan.

(Pahala/Erlan).