Peduli dan Berikan Rasa Aman, Personel Polres Meranti Gelar Patroli Sahur.

RibakNews.Com (Meranti) —Personel Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Senin (27/3/2023) dini hari, melakukan patroli sahur di seputaran kota Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.

Giat yang merupakan rangkaian dari operasi Tertib Ramadan Lancang Kuning 2023 tersebut dilaksanakan oleh personel Satlantas Polres Kepulauan Meranti.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, mengatakan bahwa pelaksanaan patroli tersebut sebagai upaya dari kepolisian untuk menjaga situasi kambtibmas.

‘Kita terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat melalui giat patroli rutin. Terlebih selama bulan suci Ramadan,” ungkapnya.

Sambil patroli, sebut Andi Yul, para personel juga memberikan himbauan untuk membangunkan masyarakat, khususnya muslim agar segera melaksanakan sahur.

Cara ini, jelas Kapolres, juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kepolisian terhadap masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

“Jadi dengan menggunakan kendaraan operasional patroli, personel kita berkeliling ke rumah-rumah warga membunyikan bedug dan himbauan untuk segera sahur memakai pengeras suara,” tutur Andi Yul.

Lebih lanjut, Kapolres kembali mengajak masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti untuk bersama-sama menjaga dan memelihara kamtibmas.

(Batubara).