Polsek Siak Kecil Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

“Pastikan Pemilu 2024 Aman dan damai, Polsek Siak kecil  Laksanakan Deklarasi damai, Rakor hingga kawal distribusi logistik pemilu,”.

RibakNews.com (Bengkalis) –Polsek Siak Kecil ikut mengawal pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari Gudang KPU Kab Bengkalis sampai ke Gudang PPK Kec Siak Kecil. Peran Polri dalam pendistribusian logistik Pemilu didukung nota kesepahaman dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Salah satu Nota Kesepahaman adalah ruang lingkup bantuan keamanan setiap tahapan pemilu juga termasuk dalam pengamanan distribusi logistik Pemilu 2024, yang disepakati Pimpinan Tertinggi Polri saat ini melalui Kabid Humas Polri pada 29 Desember 2022 yang lalu.

“Dalam pelaksanaan pendistribusian Logistik dari Gudang KPU Kab Bengkalis ke PPK Kec Siak Kecil ini (08/02/2024) Polsek Siak Kecil memastikan agar terciptanya keamanan dan kesiapsiagaan Polri dalam mengamankan Pemilu 2024 tertib, aman, sejuk, damai dan bermartabat.” kata Kapolsek Siak Kecil Ipda Eko Wahyu NB SH MH.

“Alhamdulilah Logistik saat ini Sampai di Gudang PPK Siak Kecil dalam keadaan Baik dan tidak kendala serta Logistik pun tidak ada yang Rusak.” Ujar Kapolsek.

Sebelum dilakukan Pengawalan dan Penjemputan Logistik Pemilu. Bahwa pada Hari Rabu tanggal 7 Februari 2024. Bahwa PPK Kec Siak Kecil bersama Polsek Siak Kecil, Panwascam Kec Siak Kecil serta Camat Siak Kecil dan Instansi Terkait telah melakukan Rapat Koordinasi guna menentukan Time Line dan Kuat Personil yang ikut pada saat Penjemputan Logistik dari Gudang KPU Kab Bengkalis.

Selain melaksanakan Giat Rapat Koordinasi Kemudian PPK Kec Siak Kecil bersama Polsek Siak Kecil, Panwascam Kec Siak Kecil serta Camat Siak Kecil dan Instansi Terkait melakukan Deklarasi dan Penendatanganan Deklarasi Pemilu Damai sebagai Komitmen Standart Keberhasilan Pemilu 2024 di Kecamatan Siak Kecil.

“Saya sebagai Kapolsek Siak Kecil mengucapkan terima kasih kepada Aktor penyelenggara pemilu 2024 yang sudah sama-sama melaksanakan tugas untuk kelancaran pemilu yang damai, jujur, adil dan rahasia. Kemudian Logistik yang berada di Gudang PPK Kec Siak Kecil akan disimpan, diawasi dan diamankan sampai menjelang pendistribusian ke PPS Desa atau Gudang Kantor Desa atau Lokasi yang sudah ditentukan sesuai dengan jarak lokasi TPS.” Jelas Kapolsek ke Media.

Kapolsek juga menyampaikan kepada masyarakat melalui media  “Agar Masyarakat Kec Siak Kecil tidak ada yang Golput pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang karena suara masyarakat menentukan nasib bangsa indonesia 5 tahun kedepan,”.

(Redaksi).