Puluhan Pemuda Di Meranti Diamankan Polsek Tebingtinggi Akibat Perang Sarung.

RibakNews.Com (Meranti)  —Polsek Tebingtinggi Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Selasa (28/3/2023) dini hari, mengamankan puluhan pemuda yang melakukan aksi perang kain sarung dan berkumpul di jam rawan tindak kejahatan.

Giat patroli ini dilaksanakan terkait adanya informasi tawuran antar pemuda yang menggunakan kain sarung di Kuburan Cina, Kelurahan Selatpanjang Selatan.

Berdasarkan informasi itu, Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan SH bersama para anggotanya langsung menuju lokasi atau tempat kejadian perkara.

Alhasil, aparat menemukan belasan orang pemuda melalukan aksi perang kain sarung di Kuburan Cina tersebut. Di lokasi ini, sebanyak 13 pemuda diamankan ke Mapolsek Tebingtinggi.

Tidak hanya itu, Kapolsek dan personelnya kemudian melanjutkan patroli ke Jalan Pramuka, Kelurahan Selatpanjang Timur.

Di lokasi tersebut, sebanyak 17 orang pemuda yang sedang berkumpul pada jam rawan juga ikut diamankan ke Mapolsek.

Terhadap puluhan pemuda itu, Kapolsek Tebingtinggi memberikan pemahaman dan peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya tersebut.

“Kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada aksi perang sarung di daerah Kuburan Cina. Bersama anggota kita langsung meluncur ke TKP. Ternyata benar adanya kejadian tersebut. Dan, mereka pun langsung kita bawa ke Mapolsek,” ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH melalui Kapolsek AKP Gunawan.

Bahkan, sebut Kapolsek, ia bersama anggota juga menemukan belasan pemuda yang sedang berkumpul pada jam rawan di jalan Pramuka saat patroli. Para pemuda itu juga ikut diamankan.

“Terhadap para pemuda itu, kita berikan teguran dan peringatan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Kemudian mereka kita pulangkan ke orang tua masing-masing.Termasuk juga barang bukti sepeda motor, setelah kita periksa kelengkapan surat-surat aslinya,” beber Gunawan.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa giat patroli ini merupakan rangkaian dari operasi Tertib Ramadan Lancang Kuning 2023. Sasarannya antara lain, kenakalan remaja, narkoba, sajam, miras, dan premanisme, serta gangguan kamtibmas lainnya.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat, khususnya pemuda agar tidak ada yang melakukan kegiatan yang menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Mari bersama kita jaga kondusifitas wilayah agar tercipta situasi yang aman, terlebih di wilayah hukum Polsek Tebingtinggi,” himbaunya.

(Batubara).