Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polres Meranti Gelar Operasi Tertib Ramadan.

RibakNews.com (Meranti) –Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, beserta jajaran dan mitra kamtibmas mulai menggelar operasi kepolisian kewilayahan dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan ibadah puasa Ramadan 1444 Hijriyah.

Operasi ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat dengan sandi operasi “Tertib Ramadan Lancang Kuning 2023″ yang berlangsung selama 25 hari.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, menyampaikan bahwa tujuan dari operasi ini adalah untuk memberikan rasa aman dan perlindungan kepada masyarakat selama pelaksanaan ibadah puasa Ramadan tahun ini.

“Operasi kita lakukan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, serta penegakan hukum sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkapnya, Kamis (23/3/2023).

Adapun sasarannya meliputi kegiatan ibadah Ramadan (puasa, berbuka, shalat tarawih dan sahur), kegiatan masyarakat di pasar, pusat perekonomian, perbankan dan masjid.

Kemudian, tindak kejahatan curat, curas dan curanmor, kegiatan mobilitas masyarakat di jalan raya, terminal, bandara dan pelabuhan, serta kegiatan lainnya yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

Termasuk segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sebelum pada saat maupun pasca operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2023.

“Kita menghimbau sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga agar situasi kamtibmas di daerah kita ini tetap aman dan kondusif. Terlebih selama bukan suci Ramadan hingga lebaran nantinya,” himbau Kapolres.

(Batubara).